Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Pantai Terindah di Indonesia

1. Pantai Senggigi, Lombok
Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok, NTB. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Untuk mencapai Pantai Senggigi dibutuhkan waktu kurang lebih 15 menit dari Kota Mataram menggunakan mobil. Untuk oleh2 atau cendera mata khas juga tersedia.




Tepatnya di Jalan Raya Senggigi Km 7 terdapat pusat perbelanjaan berbagai cendera mata Lombok di Pasar Seni Senggigi (Art Market Senggigi).


Kelebihan: Pesona Terumbu karang yang memukau, Hotel dan Resto harga terjangkau


2. Pantai Kuta, Bali
Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup bagus untuk olahraga selancar (surfing), terutama bagi peselancar pemula.


Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur. Di Kuta terdapat banyak pertokoan, restoran, dan tempat permandian serta menjemur diri.


3. Pantai Plengkung, Banyuwangi-Jawa Timur
Pantai ini dinamakan Plengkun karna Bentuknya yang melengkung (plengkung) di ujung tenggara Pulau Jawa pantai plengkung memiliki ombak yang fantastis. Tak heran bila banyak turis yang datang ke tempat ini. Deburan ombak tinggi yang memanjang membuat pantai ini menjadi surga para surfing.


Sayang, untuk mencapai lokasi ini harus ditempuh jalur laut dari Banyuwangi atau Bali. Sebab, jika melalui jalan darat harus melalui taman nasional alas Purwo dengan akses jalan yang terjal. Pastikan kendaraan Anda adalah seri 4 WD.


Kelebihan: Surfing, Sunset view, Alam yang masih natural, Pendaratan penyu di sebelah timur.


4. Pantai Pasir Putih Pangandaran, Jawa Barat
Objek wisata yang merupakan primadona pantai di Jawa Barat ini terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran dengan jarak ± 92 km arah selatan kota Ciamis. Bila ke Pangandaran, cobalah untuk menyempatkan diri berkunjung ke Pasir Putih.


Dari Pantai Barat Pangandaran, akan terlihat di sebelah kiri hamparan Pantai Pasir Putih dengan berlatar belakang Cagar Alam Pananjung sebagai kawa-san konservasi flora dan fauna. Pemandangan elok yang ditawarkan Pantai Pasir Putih, sangat sayang kalau dilewatkan begitu saja.


5. Pantai Parai Tengiri, Bangka Belitung


Pantai Parai Tenggiri menawarkan pesona pantai wisata keluarga. Pantai yang terletak di kawasan daerah Matras, Sungailiat, Bangka Belitung ini kerap dijadikan obyek wisata dan terkenal dengan batuan granit berbagai ukuran.


6. Pantai Hunimua Liang, Maluku Tengah


Pantai Hanimua, atau lebih dikenal dengan nama Liang ini terdapat di kabupaten Maluku Tengah. Pada tahun 1990 pernah dinobatkan sebagai pantai tendah di Indonesia oleh PBB. Selain karena keindahan dan kebersihan pantainya, juga karena keindahan alam bawah lautnya.


7. Pantai Bunaken, Manado
Bunaken sangat populer dengan wisata bawah laut (diving) nya. Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia.


Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.


Pulau Bunaken dapat di tempuh dengan kapal cepat (speed boat) atau kapal sewaan dengan perjalanan sekitar 30 menit dari pelabuhan kota Manado. Di sekitar pulau Bunaken terdapat taman laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken.


8. Pantai Pulau Drini, Gunung Kidul-Yogyakarta
Pantai Drini berada di daerah Gunung Kidul Yogyakarta. Pantai ini satu kompleks dengan jajaran pantai pantai yang terkenal dengan Baron Kukup Krakal. Pantai – pantai lain selain itu ada pantai Siung, Pantai Indrayani, pantai Sundak dll.


Pantai Drini ini sebenarnya merupakan pelabuhan kapal-kapal para nelayan sekaligus terdapat juga pasar ikan namun pasar ikan yang terdapat disini masih kecil. Hanya beberapa kapal ikan nelayan kecil yang digunakan.


9. Pantai Dream Land, Uluwatu-Bali
“Dreamland” adalah sebutan nama sebuah pantai yang terletak di ujung selatan Pulau Bali. Tepatnya berada di desa pecatu – Jimbaran – Bali. Bisa kita capai sekitar 30 menit perjalanan dengan mobil dari kawasan Kuta.


10. Pantai Siung, Tepus, Gunung Kidul
Dari Kota Yogyakarta, Pantai Siung terletak sekitar 70 km di sebelah tenggara dari Yogya. Seperti pada umumnya pantai di Gunungkidul yang berupa kawasan karst (gamping), pantai Siung mempunyai pasir putih yang terhampar. Terdapat batas yang jelas antara pasir putih dengan area pantai yang terendam air laut, yang berupa batuan karang yang di permukaannya ditumbuhi berbagai jenis ganggang (algae).


Di sebelah timur pantai, terdapat bukit yang dapat dinaiki, terdapat jalan setapak untuk naik ke atas. Dari atas bukit tersebut dapat dipandang keindahan pantai Siung dilihat dari sebelah timur. Sedangkan di sebelah barat pantai berupa bukit-bukit batuan karang pantai yang dimanfaatkan untuk olahraga panjat tebing (rock climbing).


11. Pantai Natsepa, Ambon-Maluku
Pantai ini terletak di desa Suli, Ambon, Maluku Tengah, 14 km dari pusat kota Ambon.


12. Pantai Lampu'uk, Banda Aceh
Aceh, yang sebagian besar pariwisata daerahnya berupa pantai, memiliki salah satu pantai yang terkenal akan keindahannya. Di pantai ini, anda dapat menyaksikan keindahan pegunungan dan laut yang menyatu menjadi kesatuan yang indah. Yang lebih mengasyikkan, disini anda dapat menyantap ikan bakar yang dijual sepanjang jalan.


13. Pantai di Kepulauan Raja Ampat, Papua
Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat, tepatnya di bagian kepala burung Papua. Kepulauan ini merupakan tujuan penyelam-penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya.

1 komentar: