Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Menciptakan Anak Cerdas Sejak Masih di Kandungan

Walld blog-Ibu pasti ingin si kecil tumbuh menjadi anak cerdas. Untuk menciptakan anak cerdas ibu bisa memulainya sejak dini, bahkan sudah bisa dimulai dari si kecil masih di dalam kandungan. Berikut adalah beberapa tips berguna untuk menjadikan si kecil cerdas sejak masih di dalam kandungan:

1. Pastikan kecukupan nutrisi saat si kecil masih di kandungan

Gizi ibu hamil harus cukup agar kebutuhan si kecil yang berupa nutrisi saat masih di dalam kandungan terpenuhi.

2. Pastikan kebutuhan kasih sayang si kecil saat di kandungan tercukupi

Ibu hamil harus dalam keadaan ikhlas dan bahagia. Ibu harus siap menerima segala risiko kehamilan. Bila ibu hamil merasa terganggu dan tertekan saat menjalani masa kehamilan, maka akan tercipta kondisi yang tidak kondusif dan akan mempengaruhi perkembangan si kecil.

3. Pastikan si kecil mendapat perhatian penuh saat masih di dalam kandungan

Ibu sangat disarankan untuk memberi rangsangan yang berupa sentuhan kepada si kecil yang masih di dalam kandungan agar terjadi kontak emosional. Ibu hamil yang sedang bahagia dan senang akan membuat si kecil yang masih di kandungan juga merasa senang. Sebaliknya jika ibu hamil merasa terbebani dan stres maka si janin juga akan ikut merasa gelisah dan tidak nyaman.

Agar si kecil merasa nyaman ibu hamil disarankan untuk mengelus atau bernyanyi sebuah lagu yang ibu senangi. Stimulasi positif seperti ini bisa memaksimalkan kecerdasan anak sejak masih di kandungan. Selain itu si kecil diharapkan bisa bersosialasi dengan baik dan pasti akan lebih mendekatkan ibu dengan si kecil.

Tidak ada komentar: