Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Nasi Briyani Pas untuk Berbuka

Compact_briyani

Walld blog-JAKARTA: Ingin menikmati buka puasa ala Timur Tengah? Nasi briyani asal Persia patut dijajal. Inilah nasi yang dimasak bersama rempah-rempah, sayuran, dan daging panggang.


Di kawasan Timur Tengah, India dan Paskitan, nasi ini disajikan pekat dengan rempah. Masyarakat di sana sangat mengenal cita rasa kuliner nasi ini. Zaman dahulu, cara memasak briyani adalah dengan menggoreng dalam minyak samin. Setelah itu direbus dalam air bersama rempah-rempah hingga matang.


Di manakah kita bisa mencicipi nasi briyani? Cobalah sesekali Anda menikmati kebersamaan berbuka puasa di Pulau Bali. Carilah Restoran Jempiring yang dikelola manajemen Aston Denpasar Hotel, Bali.


Restoran ini bisa menjadi alternatif pilihan karena menyediakan menu istimewa nasi briyani yang pas untuk berbuka puasa dalam satu paket.


Nasi briyani di restoran ini disuguhkan sebagai makanan utama (main course) yang biasa dihidangkan untuk menu makan siang atau makan malam.


Nasi briyani ala Jempiring terdiri atas bahan utama beras, daging kambing, dan bumbu yang terdiri dari berbagai macam rempah-rempah.


Beras terlebih dulu dimasak, sedangkan semua bumbu dilarutkan ke dalam air beserta daging kambing dimasak dan diberi tambahan garam, penyedap dan santan.


Setelah matang, nasi briyani siap dihidangkan bersama dengan daging kambing yang diiris tipis dan ditaruh di atas nasi.


Kebab kambing (lamb kebab) juga disuguhkan sebagai pelengkap nasi briyani bersama dengan paprika merah dan hijau serta bawang bombai berbentuk dadu yang ditusuk selang-seling dan diberi bumbu garam, merica hitam, minyak samin, lada sebelum dipanggang.


Tak lengkap jika memakan lamb kebab tanpa menggunakan tortilla (roti pipih yang dapat digulung) yang dibakar kira-kira 3 menit dengan api kecil.


Tortilla dapat diisi dengan potongan bawang merah, bawang bombai, paprika merah dan hijau, selada, alpuka yang dicampur dengan cincangan ketimun, bawang, caper, zaitun hitam, minyak sayur, sambal garam dan lada, sebelum digulung.


Ornamen Minimalis


Restoran Jempiring menawarkan pengaturan semi, ruang duduk mini dan pilihan yang lebih santai di alam terbuka, dekat dengan kolam renang dan pemandangan taman, sehingga terkesan minimalis tetapi megah.


Selain itu, konsep luar ruangan (outdoor) memberikan pemandangan taman sebagai tempat untuk menghabiskan jam santai Anda dengan menu spesial seperti eksotis koktail nonalkohol dan beberapa makanan ringan lezat ala Jempiring.


“Jempiring adalah restoran yang menawarkan hidangan klasik dan bergaya seni dunia, dengan perpaduan unik dari Asia dan Barat untuk keluarga, jaringan pertemuan baik formal maupun informal,” ujar Rike, Public Relation Aston Denpasar Hotel.


Restoran ini juga menyuguhkan aneka makanan takjil (makanan ri­ngan) sebagai pembuka sebelum masuk pada menu utama. Takjil pilihan di antaranya pisang goreng keju, dengan saus gula merah, blackforest & strawberry rollade, kurma, es longan tofu, dan es cendol.


Es longan tofu disajikan dalam mangkok kecil yang berisi buah-buahan yang sudah dipotong dadu serta diberi potongan tofu jelly dan disajikan de­ngan sirup.


Restoran berkapasitas total 210 tempat duduk ini menyajikan minuman penutup yang pas setelah berbuka yaitu cocktails strawberry monkey dan deep cleanse mocktail. Anda bisa menikmati­nya di dekat kolam renang.


Minuman tersebut disajikan dalam gelas cantik dan siap dinikmati sambil bersantai bersama keluarga atau kerabat terdekat Anda. (sut)

sumber:http://www.bisnis.com/articles/kuliner-ramadhan-nasi-briyani-pas-untuk-berbuka

Tidak ada komentar: