Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Rusia Permalukan Italia 3-0

Kerzhakov scores against Italy - Italy-Russia

Walld blog-Kasus suap di Serie A Italia diyakini akan mempengaruhi peluang mereka di Euro 2012. Persiapan tim menjadi sedikit terganggu dan itu terbukti saat mereka menjalani laga persahabatan melawan Rusia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Zurich, Jumat (1/6) waktu setempat, tim besutan Cesare Prandelli yang menurunkan hampir semua pemain terbaiknya ini sempat mengusai babak pertama dan mempunyai banyak peluang membuat gol, di antaranya melalui Daniele De Rossi dan Andrea Pirlo dan Mario Balotelli.

Rusia juga beberapa kali menciptakan peluang, seperti melalui tendangan voli Alan Dzagoev yang mampu diselamatkan Gianluigi Buffon dan tendangan Alexander Kerzhakov yang membentur mistar gawang.

Di babak kedua, Buffon harus digantikan Morgan De Sanctis karena mengalami cedera bahu. Rusia mampu memaksimalkan peluang dengan lebih baik meskipun Italia lebih mengusai serangan. Kerzhakov mencetak gol pertama bagi tim arahan Dick Advocaat itu di menit ke-60, setelah bekerja sama dengan Dzagoev dan Shirokov.

Italia mencoba menyamakan skor, tapi tidak berhasil berkat kesigapan kiper Igor Akinfeev yang juga masuk di babak kedua.Rusia justru mampu memperbesar keunggulan mereka. Arshavin mampu mengecoh Cristian Maggio, tendangannya sempat ditahan De Sanctis namun bola kembali direbut Arshavin yang memberikan umpan matang pada Shirokov.

Satu menit menjelang pertandingan berakhir, situasinya menjadi lebih buruk bagi Italia. Tendangan Kokorin sepertinya akan melebar, tapi mengenai Maggio dan bola pun berbelok ke arah gawang. Shirokov berhasil mengejar bola dan menceploskannya ke gawang Italia. Hasil yang buruk bagi Italia, sementara Rusia dipastikan akan lebih percaya diri menatap Euro 2012.


sumber:http://www.goal.com/id-ID/match/80419/italia-vs-rusia/report

Tidak ada komentar: