Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Ini dia Alasan Motor Matik Lebih Boros BBM dari Motor Bergigi


Walld blog-Jakarta, Dibanding motor jenis lainnya, motor tanpa gigi alias skutik lebih boros dibanding motor bertransmisi manual. Apa penyebabnya?

"Konsumsi bahan bakar motor matik itu ditentukan oleh RPM (putaran mesin), hal inilah yang menjadi penyebab kenapa motor matik lebih boros sedikit dibandingkan dengan motor manual," kata Assistant GM Service PT Yamaha Motor Kencana Indonesia Muhammad Abidin, di Jakarta.

Abidin menambahkan motor manual memiliki cara cepat mengurangi RPM dengan mengganti gigi, hal ini bisa mengurangi bahan bakar dibandingkan dengan motor matik.

"Sehingga menekan putaran mesin tetap rendah dengan mengganti posisi gigi (transmisi)," jelas Abidin.

Namun Abidin memastikan setiap varian matik Yamaha mampu mengkonsumsi bahan bakar lebih irit dari para kompetitor.

"Jadi motor matik itu pasti lebih boros dibandingkan dengan manual. Tapi kami memfokuskan varian Yamaha (V-ixion dan Mio J) untuk tetap irit dengan perawatan yang baik, kami sarankan kepada konsumen untuk melakukan pemeriksaan disetiap 10.000 km. Dan dengan software Diagnotic Tools ini menandakan bahwa kami lebih siap menghadapi teknologi FI," tutup Abidin.


sumber:http://oto.detik.com/read/2012/05/31/141838/1929450/1208/ini-alasan-motor-matik-lebih-boros-bbm-dari-motor-bergigi

Tidak ada komentar: