Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Awas, Konsentrasi Buyar Gara-gara Utak-atik Fitur Hiburan

img

Walld blog-Jakarta, Perangkat entertainment di dashboard makin lama makin canggih. Saking canggihnya bahkan bisa sampai mengganggu konsentrasi pengendara.

Fitur yang canggih di dashboard sebenarnya membantu pengendara dalam hal safety driving, seperti penggunaan hands-free Bluetooth agar kita bisa langsung menelepon dan fitur lainnya seperti GPS untuk mencari rute perjalanan.

Tetapi dengan semakin banyaknya fitur dari ponsel maka konsentrasi kita acapkali menjadi buyar.

Karena itulah, penggunaan fitur-fitur di dashboard ini harus dilakukan dengan betul.

Berikut beberapa tips seputar pengoperasian fitur interaktif di multimedia/dashboard kendaraan Anda.

1. Hindari godaan untuk menggunakan semua fitur pada saat mobil tengah melaju.
2. Sebelum berangkat atur terlebih dulu rute perjalanan. Siapkan juga playlist musik yang ingin Anda dengarkan, jadi Anda tidak perlu mencari-cari musik kesayangan. Hal ini perlu agar Anda tidak mengutak-atik sistem saat di jalan.

3. Cari tempat yang aman untuk menepi jika Anda perlu untuk mencari jalan di GPS.
4. Biasakan dulu mengetahui fitur-fitur di dashboard.

"Digital dashboard menjadi populer sebagai aksesoris di mobil mewah, dan fitur ini bisa jadi membuyarkan konsentrasi Anda. Bisa saja Anda melewatkan SPBU, atau hal-hal fatal lainnya," ujar Driver training specialist IAM Drive & Survive Simon Elstow dalam siaran pers, Jumat (18/5/2012).

sumber:http://oto.detik.com/read/2012/05/18/141331/1919566/1213/awas-konsentrasi-buyar-gara-gara-utak-atik-fitur-hiburan?o9911011199

Tidak ada komentar: