Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Borussia Dortmund Tolak Ide Penambahan Klub Liga Champions

Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke

Ketua eksekutif Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke menolak pengurangan jumlah klub di Liga Europa, dan penambahan peserta Liga Champions menjadi 64 tim.

Suratkabar Bild pada awal bulan ini mewartakan presiden UEFA Michael Platini ingin melakukan perubahan kompetisi antarklub Eropa pada 2015. Namun, induk organisasi sepakbola Eropa itu belum pernah mengungkapkan rencana mereka.

Watzke pun membela eksistensi Liga Europa. Menurutnya, Dortmund telah mendapatkan pemasukkan €13 juta dari pagelaran Liga Europa ketika mereka berpartisipasi pada musim lalu, sekalipun tersingkir di fase grup.

“Itu jelas omong kosong,” cetus Watzke kepada majalah Sport Bild.

“Kenapa produk premium seperti Liga Champions harus diturunkan [kualitasnya]? sejauh ini saya selalu suka dengan apa yang Platini lakukan, tapi kali ini dia berada di jalur yang salah.”

“Fans sepakbola tidak ingin melihat tim peringkat tiga dari Lithuania.”

“Pemasaran bukan segalanya. Liga Europa secara umum telah bisa diterima fans. Kami mendapatkan pemasukan €13 juta saat ambil bagian di musim lalu. Itu jumlah uang yang signifikan,” tambah Watzke.

“Tentu saja perbedaan keuangan antara Liga Champions dan Liga Europa sangat besar. Tapi itu bisa dikurangi dengan kontribusi solidaritas dari Liga Champions kepada Liga Europa.”

sumber:http://www.goal.com/id-ID/news/1364/liga-champions/2012/04/19/3044953/borussia-dortmund-tolak-ide-penambahan-klub-liga-champions

Tidak ada komentar: