Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Robin Van Persie Taklukkan Anfield

EPL: Robin van Persie, Liverpool v Arsenal
Walld blog-Arsenal pantas berterima kasih kepada Robin van Persie yang menjadi aktor utama kemenangan 2-1 di markas Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (3/3) petang.

Tiang gawang dan penampilan gemilang kiper Wojciech Szczesny menjadi penentu Arsenal tidak kebobolan banyak gol pada babak pertama. Menit 19, Luis Suarez yang melakukan umpan satu-dua dengan Dirk Kuyt terjatuh ketika sudah berhadapan dengan Szczesny. Wasit Mark Hasley menilainya sebagai pelanggaran, namun sang kiper berhasil mematahkan eksekusi penalti plus bola muntah yang dilepaskan Kuyt.

Ironisnya, gawang Szczesny justru dibobol rekan sendiri empat menit berselang. Umpan silang yang dilepaskan Stewart Downing malah dibelokkan Laurent Koscielny ke dalam gawang sendiri.

Tak lama berselang, Arsenal kembali terancam. Tendangan rendah Jordan Henderson masih bisa diselamatkan Szczesny. Bola muntah disambar Suarez dan beruntung bagi Arsenal tendangan itu hanya menyentuh tiang.
Arsenal berhasil membalas pada menit ke-31. Bacary Sagna mendapat terlalu banyak ruang di sektor kanan. Tanpa kawalan berarti dari Jose Enrique, Sagna melepas umpan silang sempurna yang dituntaskan Van Persie dengan sundulan. Itu merupakan gol ke-30 Van Persie musim ini.

Liverpool menghimpun kekuatan guna meraih kembali keunggulan. Sebelum turun minum, lagi-lagi peluang tuan rumah menghantam tiang. Umpan silang Charlie Adam disambar Kuyt. Szczesny sudah tidak berdaya menjangkau bola, tetapi masih ada tiang gawang yang mencegah bola menjadi gol.

Di awal babak kedua, Arsenal kehilangan Mikel Arteta yang cedera setelah tanpa sengaja berbenturan dengan Henderson. Keluar lapangan dengan ditandu petugas medis, Arteta lalu diganti dengan Abou Diaby.

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang. Liverpool lebih mendominasi penguasaan bola dan mampu menciptakan sejumlah peluang melalui dua sektor sayap. Duet Koscielny dan Thomas Vermaelen pun dipaksa bekerja keras mengamankan pertahanan Arsenal.

Pada menit ke-72, dalam kesempatan yang jarang didapat, Theo Walcott menyambar umpan datar Kieran Gibbs yang berakselarasi di sayap kiri. Tendangan Walcott mengenai Martin Kelly dan diblok kaki Pepe Reina.

Saat pertandingan seperti akan berakhir sama kuat, Alex Song melihat celah di lini belakang Liverpool. Van Persie terlepas dari kawalan dan melepaskan tendangan voli ke tiang dekat tanpa bisa dicegah Reina. Gol tercipta tiga menit memasuki tambahan waktu babak kedua.

Dua gol Van Persie tak mampu dibalas Liverpool hingga wasit Hasley meniup peluit panjang.

sumber:http://www.goal.com/id-ID/match/60520/liverpool-vs-arsenal/report

Tidak ada komentar: