Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Real Madrid Pesta Gol Ke Gawang Espanyol

Liga BBVA: Real Madrid-Espanyol: Sami Khedira; Gonzalo Higuain

Real Madrid kembali menjaga jarak dengan Barcelona dengan sepuluh angka usai mengalahkan Espanyol 5-0 di Santiago Bernabeu.

Walld blog-Real Madrid masih terlalu perkasa buat Espanyol. Melakoni laga lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (5/3) dinihari WIB, Espanyol dipaksa menyerah lima gol tanpa balas melawan Madrid.

Tambahan tiga angka dari Espanyol ini membuat posisi Madrid di papan klasemen semakin menjauh meninggalkan seteru abadinya Barcelona. Madrid kini memimpin 67 angka atau memiliki selisih 10 angka lebih unggul dari Barcelona yang menguntit di urutan kedua.

Dalam pesta gol tersebut, Gonzalo Higuain menyumbangkan dua gol. Sementara tiga gol lainnya masing-masing diberikan oleh Cristiano Ronaldo, Sami Khedira, dan Kaka.

Dominasi Madrid dalam pertandingan ini telah terlihat sejak awal. Satu menit dari peluit dibunyikan wasit, tim tuan rumah mulai membuka serangannya lewat Higuain.

Sodoran bola dari Khedira ke jantung pertahanan Espanyol langsung disambut oleh striker asal Argentina tersebut. Tapi saat itu Higuain masih terjebak perangkap off-side.

Hingga memasuki 20 menit pertama, dominasi Madrid dalam penguasaan bola tercatat sudah mencapai 65 persen. Namun usaha untuk meraih gol itu baru bisa didapat pada menit ke-23. Bola pemberian Higuain berhasil dituntaskan dengan sebuah tendangan kaki kiri dari Ronaldo.

Keunggulan itu terus bertambah lagi di menit ke-38. Kali ini penyumbang gol adalah Khedira. Gol itu tercipta setelah pemain tim nasional Jerman ini memperoleh umpan dari rekan satu negaranya Mesut Ozil. Tendangan Khedira ke sudut kiri gawang Espanyol tak bisa dibendung oleh kiper Francisco Casilla.

Lepas istirahat turun minum, Madrid ternyata tak berhenti memberikan tekanannya ke jantung pertahanan Espanyol. Di babak ini, Madrid justru berhasil menyarangkan lagi tiga gol.

Rangkaian gol itu diawali oleh aksi Higuain yang berhasil membobol gawang lawannya di dua menit awal babak kedua. Umpan dari Kaka berhasil dijadikan gol oleh striker asal Argentina itu melalui tendangan kaki kirinya ke sudut kiri atas gawang Espanyol.

Selanjutnya Kaka menyumbangkan juga gol di menit ke-66. Gol ini seperti menjadi pelengkap dari penampilan memikat pemain Brasil ini. Kaka dalam laga ini memberikan banyak kontribusi.

Lalu penutup pesta kemenangan ini dicetak oleh Higuain. Gol penutup itu terjadi di menit ke-78. Inspirator gol kelima Madrid ini dilakukan oleh Kaka.

Buat Madrid, kemenangan ini merupakan kali kesepuluh yang diraih secara beruntun. Pencapaian ini menyamakan lagi sukses serupa yang pernah diraih di sepanjang rentang September-Desember 2011.

Sebaliknya bagi Espanyol, hasil yang diraih dari Santiago Bernabeu ini menjadi kekalahan pertama dalam lima laga tandang terakhir. Klub Katalan ini memperpanjang pula rekor tak pernah menang di Santiago Bernabeu ini selama 16 tahun terakhir.

sumber:http://www.goal.com/id-ID/match/63172/real-madrid-vs-rcd-espanyol/report

Tidak ada komentar: