Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Koki Australia Pecahkan Rekor Menyusun Kue Dadar Tertinggi


Walld blog-Andy Wróbel, seorang koki asal Australia berhasil menorehkan namanya ke buku rekor dunia, setelah pada Selasa (21/02) berhasil mengklaim titel untuk tumpukan kue dadar (Pancake) tertinggi di dunia.
Wróbel berhasil mematahkan rekor sebelumnya yang diciptakan di Kroasia pada 2008 silam setelah ia berhasil menumpuk 60 buah kue dadar setinggi 76 cm, di Parlour Pancake, Melbourne.
Meskipun menara kue dadar ini akhirnya runtuh, namun hal tersebut terjadi setelah rekor dikonfirmasi oleh para pejabat dari Guinness World Records.
Sang koki telah membuat kue dadar lebih dari 100.000 buah setiap tahunnya, di sebuah restoran populer Australia dimana ia telah bekerja selama lebih dari 25 tahun.
“Pada tahun lalu kami telah mencoba dan mencapai ketinggian 61 sentimeter, dan itu tidak cukup baik. Ketika mencoba lagi pada tahun ini, kami benar-benar berhasil melakukannya.” tutur Wróbel.
“Untuk menciptakan rekor dunia ini kami telah banyak berlatih, dan menghabiskan sekitar 50 jam, dan mungkin telah menggunakan seperempat ton adonan, dan akhirnya sampai ke titik dimana kami percaya akan berhasil dan melakukannya.” tambahnya.

Tidak ada komentar: