Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Inggris Miliki Cangkir Teh Terkecil di Dunia


Walld blog- Perusahaan keramik Inggris tidak mau ketinggalan merayakan 60 tahun singgasana Ratu Inggris. Mereka membuat sebuah cangkir teh terkecil di dunia.

Cangkir teh ini merupakan benda terkecil di dunia, dengan ukuran 6 milimeter (mm). yang dibuat khusus untuk menandai 60 tahun Singgasana Ratu Inggris. Perayaan yang dikenal dengan nama Queen's Diamond Jubilee, akan dirayakan rakyat Inggris Juni mendatang.

Cangkir tersebut disepuh dengan emas 22 karat dan dihargai sebesar 137 poundsterling atau sekira Rp1,9juta (Rp14.543 per poundsterling) untuk satu setnya berisi 8 buah.

Kehati-hatian sangat diperlukan untuk mengaduk teh yang ada di dalamnya, bahkan teko yang yang paling tinggi hanya memiliki ukuran 14 mm.

Replika mini perabot teh dari tahun 1795 tersebut diciptakan oleh seniman Karen Griffiths dan Peter Armstrong untuk perusahaan keramik bernama Stokesay Ware yang terletak di London.

"Kami berdua merasa sangat beruntung telah menghabiskan 30 tahun terakhir bekerja di sebuah industri yang sangat kreatif," ujar Griffiths seperti ydikutip dari Daily Mail, Senin (5/3/2012).

"Dengan perayaan Queen's Diamond Jubilee di tahun ini, kami berharap perabot cangkir tersebut akan menarik perhatian kolektor sebagai cinderamata dari peristiwa bersejarah," tambahnya.

Cangkir teh itu untuk pertama kalinya akan dipamerkan di National Exhibition Centre Birmingham dalam acara Miniatura pada 17 dan 18 Maret mendatang.

Tidak ada komentar: