Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Messi Menangkan Barca

Walld blog-Madrid,Barcelona masih menjaga jarak 10 poin dengan Real Madrid yang ada di puncak. Ini berkat kemenangan 2-1 Los Cules atas Atletico Madrid yang ditentukan gol Lionel Messi.

Dalam laga yang dihelat di Vicente Calderon, Senin (27/2/2012) dinihari WIB, Barca unggul lebih dulu di babak pertama lewat Dani Alves.

Radamel Falcao menyamakan kedudukan sebelum Lionel Messi memastikan raihan tiga poin untuk Barca.

Dengan kemenangan ini Barca punya 54 poin dari 24 laganya dan tetap menempel Madrid dari posisi kedua klasemen. Untuk Atletico mereka kini menghuni urutan ke-9 dengan 32 poin.

Jalannya pertandingan

Barca mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan dan memperoleh peluang pertamanya di menit 20 lewat Xavi Hernandez. Tapi tembakannya masih bisa ditepis Courtois.

Di menit 36 Barca berhasil unggul lewat Dani Alves. Messi yang mendapat bola dengan cepat menyodorkan kepada Cesc Fabregas dan lantas diteruskan kepada Alves di tiang jauh.

Dengan sekali sentuhan bola dikiriman Alves ke dalam gawang Atletico dan Barca memimpin 1-0.

Atletico yang tertinggal di babak pertama langsung menyengat usai masa istirahat. Hasilnya di menit 48 mereka menyamakan kedudukan melalui sepakan voli Falcao meneruskan sepak pojok rekannya.

Tuan rumah kemudian terus menggempur pertahanan Barca dan Falcao nyaris di menit 69 membawa timnya memimpin. Tinggal berhadapan dengan Victor Valdes, bola chip Falcao berhasil dihadang Valdes.

Di menit ke-76 Barca sebenarnya bisa mencetak gol lewat Alexis Sanchez tapi dianulir karena si penyerang dianggap handball dan malah dihadiahi kartu kuning.

Messi! Lagi-lagi penyerang Argentina itu tampil sebagai penyelamat timnya. Free kick Messi di menit 81 berhasil melesak mulus di pojok kanan gawang dan Courtois yang berusaha menggapai tak mampu menahan laju bola. Barca unggul 2-1.

Dua menit sebelum waktu normal usai Valdes membuat penyelamatan gemilang ketika tembakan Juanfran dari jarak dekat masih bisa ditepisnya.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Courtois, Juanfran, Miranda, Godin, Filipe, Tiago, Gabi, Arda (Silvio 86'), Adrian, Koke (Salvio 77'), Falcao

Barcelona: Valdes, Alves (Cuenca 71'), Mascherano, Puyol, Abidal, Xavi, Busquets, Iniesta, Messi, Fabregas (Pedro 78'), Sanchez (Pique 84')

sumber:http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/02/27/052452/1852011/75/messi-menangkan-barca?s991105bcom

Tidak ada komentar: