Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Ilusi Optik di dalam Elvator



Walld blog-Bagaimana rasanya ketika baru saja mau melangkahkan kaki masuk kedalam lift, ternyata lantai liftnya bolong menganga? Tentu saja menakutkan. Pengalaman seperti itulah yang bisa kamu rasakan ketika hendak menaiki sebuah lift di London.



Tempat rekreasi nomor satu di Inggris, Alton Towers, baru saja memasang sebuah iklan menarik yang telah terbukti efektif menarik perhatian audiensnya di sebuah pertokoan di London. yang mereka lakukan adalah menyewa jasa pelukis ilusi optik 3D untuk menggambar sebuah ilusi 'lantai bolong' realistis dan menakutkan pada sebuah lift di pertokoan tersebut. Tujuannya jelas, untuk membuat para calon penumpang lift yang tidak teliti merasa terkejut setengah mati, dan mereka akan mulai bertanya-tanya siapa yang memasang jebakan betmen tersebut, dan akhirnnya mau tak mau menyadari bahwa mereka baru saja menjadi korban iklan dari sebuah taman hiburan terkenal di Inggris.


Sang pemasang iklan, Alton Towers, memang baru saja meluncurkan sebuah atraksi baru bernama Nemesis Sub-Terra. Katherine Duckworth, bos perusahaan taman hiburan itu, mengatakan bahwa atraksi ini memang dirancang sebagai atraksi yang paling menyeramkan yang mereka punya. Kejutan lift ini dapat dipakai sebagai alat uji untuk mengetahui seberapa jauh masyarakat Inggris dapat menerima kejutan menyeramkan seperti itu. Jika kamu belum menyadarinya, kejutan ini memang mengandung tiga hal yang menjadi fobia umum masyarakat. Fobia itu yaitu ketinggian, ruangan gelap, dan ruangan sempit serta tertutup (claustrophobia). Jadi jika kamu punya salah satu, dua, atau bahkan (sialnya) tiga fobia itu sekaligus, atraksi ini mungkin cocok untuk menguji seberapa lama jantungmu dapat bertahan. Tapi jangan lupa menulis surat wasiat terlebih dahulu ya.

Tidak ada komentar: