Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Hiu aneh yang tidak terlihat oleh mata

Walld blog-Satu-satunya hal yang lebih menyeramkan dari hiu adalah Anda tak bisa melihat hiu itu. Hiu ini bisa menghilang tanpa bisa Anda lihat.



Hiu lentera berukuran kecil dan bioluminescence. Hiu ini memiliki kemampuan yang mampu membuatnya aman di lingkungan laut dalam yang bahaya, yakni tidak kelihatan. Hiu ini memiliki kemampuan memancarkan cahaya.

Hal ini berguna untuk menjadi kilau alami untuk menciptakan ilusi cahaya yang sesuai dengan lingkungan sekitarnya. Hasil studi yang diterbitkan di Journal of Experimental Marine Biology and Ecology ini memastikan lokasi hewan ini tinggal, yakni, sekitar Okinawa di Jepang.

Sebelumnya, hiu ini hanya bisa ditemukan di perairan Taiwan dan selatan Jepang. Pertama kali ilmuwan mempelajari hiu ini yakni pada Mei 2010 saat penulis utama Julien Claes dan tim meneliti spesies berbeda hiu lentera ini.

Hiu kecil bernama Etmopterus Spinax ini dilaporkan memiliki ukuran tak lebih dari 0,6 meter. Menurut Claes, hiu ini mengendalikan kemampuannya tak hanya melalui syarafnya juga melalui hormonnya.

Tidak ada komentar: