Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Dramatis, Marseille Atasi Inter 1-0


Walld blog-Marseille,Marseille butuh gol di menit-menit akhir untuk bisa mengalahkan Inter Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Gol semata wayang Andre Ayew itu memenangkan L'OM dengan skor 1-0.

Dalam laga di Stade Velodrome, Kamis (23/2/2012) dinihari WIB, tim tuan rumah mengandalkan Brandao dan Mathieu Valbuena di lini depan. Sementara itu, Inter memasang Diego Forlan yang disokong oleh Wesley Sneijder.

Statistik Soccernet mencatat Marseille lebih dominan dengan penguasaan bola hingga 59 persen. Mereka melepaskan 17 tembakan, tapi cuma empat yang mengarah ke gawang. Inter membalas dengan delapan tembakan dan empat yang on goal.

Saat pertandingan seperti akan berakhir tanpa gol, Ayew tampil sebagai pahlawan timnya. Sundulannya meneruskan sebuah sepak pojok memastikan kemenangan Marseille.

Hasil ini menguntungkan Marseille yang akan bertandang ke markas Inter di leg kedua, 13 Maret mendatang. Mereka cukup mengejar hasil imbang untuk lolos ke perempatfinal.

Sebaliknya, Inter wajib menang dengan selisih minimal dua gol untuk bisa membalikkan keadaan.

Jalannya pertandingan

Marseille memulai laga dengan baik. Baru tiga menit pertandingan berjalan, mereka sudah mengancam lewat sepakan Benoit Cheyrou. Sempat membentur kaki Lucio, bola mengarah ke samping gawang Inter.

Memasuki menit ke-11, giliran Inter yang mengancam. Sebuah umpan silang Esteban Cambiasso mampu dijangkau oleh Forlan. Tapi, Steve Mandanda masih sigap di bawah mistar dan menepis sontekan Forlan.

Tembakan voli Cesar Azpilicueta dari luar kotak penalti juga belum membuahkan gol untuk Marseille. Bola masih melayang tipis di atas mistar.

Cambiasso tak mampu memaksimalkan kans yang didapatnya pada menit ke-36. Sontekannya masih bisa diblok oleh Mandanda.

Hingga turun minum, skor masih tetap 0-0.

Di babak kedua, tim tuan rumah sempat mendapatkan kans lewat tembakan voli Jeremy Morel. Tapi, bola tak mengarah ke gawang.

Dejan Stankovic tak bisa memaksimalkan peluang yang didapatnya pada menit ke-74. Dari tendangan bebas Sneijder, sontekan Stankovic masih terlalu lemah dan mudah diamankan oleh Mandanda.

Salah satu peluang terbaik di babak kedua dimiliki oleh Andre Ayew pada menit ke-79. Menyambut umpan silang Morgan Amalfitano, sundulan Ayew masih melenceng tipis di samping gawang Inter.

Gol kemenangan Marseille akhirnya lahir pada menit terakhir masa injury time. Menyambut sepak pojok Valbuena, sundulan Andre Ayew memaksa Julio Cesar bertekuk lutut.

Setelah gol Ayew ini, peluit panjang berbunyi. Marseille menang tipis 1-0.

Susunan pemain
Marseille: Mandanda, Azpilicueta (Fanni 80'), Diawara, N'Koulou, Morel, Diarra, Cheyrou (Kabore 84'), Amalfitano, Valbuena, Andre Ayew, Brandao (Jordan Ayew 73')

Inter Milan: Julio Cesar, Maicon (Nagatomo 46'), Lucio, Samuel, Chivu, Zanetti, Stankovic, Cambiasso, Zarate (Obi 64'), Sneijder, Forlan

sumber:http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/02/23/034602/1849507/1033/dramatis-marseille-atasi-inter-1-0?s991105bcom

Tidak ada komentar: