Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Cara Unik Memberantas Tikus

Walld blog-Tikus yang memenuhi kereta api bawah tanah di New York, Amerika Serikat (AS), akan dihabisi dengan cara yang unik. Yaitu dengan cara mengikutsertakannya dalam sebuah kontes foto.



Pekerja stasiun kereta api bawah tanah New York sepertinya sudah kesal dengan banyaknya tikus yang berkeliaran di kereta bawah itu. Mereka pun mengadakan kontes foto bagi siapa pun yang berhasil mengambil foto unik dari tikus kereta bawah tanah.

Foto-foto tersebut dikirimkan ke website ratfreesubways.com dipamerkan oleh pengelola website. Mereka pun mendorong agar tidak membuang makanan sembarangan yang dapat mengundang tikus bersarang.

"Tikus amat mengotori kereta bawah tanah New York," ucap Serikat Pekerja Transportasi seperti dikutip AFP, Selasa (10/1/2012).

"Tikus yang agresif terus memenuhi peron dan bahkan di antara mereka ada yang menggigit penumpang. Hewan-hewan ini bahkan membuat sarang di tempat pembuangan sampah," keterangan serikat pekerja itu.

Pengelola website yang juga pengelola stasiun menyatakan, upaya ini mereka lakukan agar warga dapat membantu pemberantasan tikus. Mereka bahkan akan memberikan tiket gratis setiap bulannya bagi setiap foto terbaik.

Tidak ada komentar: