Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Mobil Murah Toyota dari India Bakal Masuk Indonesia

img

Tokyo - Setelah melalui berbagai pertimbangan, Toyota akhirnya akan memasukkan salah satu varian mobil termurah yang kini sedang beredar di India yakni Etios ke Indonesia. Namun kapan kepastian waktunya belum diputuskan.

"Dalam waktu dekat, tetapi tidak tahun depan," ujar Chief Engineer Toyota Etios Yoshinori Noritake saat ditanya mengenai kemungkinan Etios masuk ke Indonesia.

Yoshinori menjawab pertanyaan wartawan Indonesia di Hotel Nikko, Tokyo, Jepang, saat melakukan farewell dinner dengan para wartawan dari seluruh dunia.

Dari interiornya, mobil yang terbagi dalam dua tipe bodi hatchback dan sedan ini memiliki beberapa kemiripan dengan Yaris dan Vios.

Untuk versi hatchback yakni Etios Liva memiliki wheelbase yang sama dengan Yaris. "Jadi luasnya hampir sama dengan Yaris," ujarnya. Namun beberapa fitur dikurangi. Tetapi untuk ruang interiornya Anda bisa merasakan cukup luas.

Yoshinori pun langsung menunjukkan glove box yang ada di dalam kabin Etios hatchback kepada detikOto. "Silakan buka, Anda pasti terkejut," ujarnya tersenyum.

Wah, ketika dibuka, glove box di depan kursi penumpang itu sangat besar, bisa memuat botol minuman besar, atau sebuah tas wanita berukuran besar. Cukup besar jika melihat bodinya yang kecil.

Sedangkan Etios sedan mengingatkan kita dengan Vios, apalagi bagasi belakangnya yang kapasitasnya mencapai 600 liter. detikOto pun cukup kaget ketika melihat bagasinya yang bisa menampung 4-5 koper berukuran besar.

"Mobil ini mesin dan transmisinya dibuat di Jepang, tapi untuk bagian lainnya dibuat di India, jadi kandungan lokal di sana cukup tinggi. Mobil ini tentunya pas dengan kebutuhan masyarakat India yang menginginkan harga yang masuk akal," jelasnya.

Di India mobil ini dijual seharga Rp 85-95 jutaan


sumber:http://oto.detik.com/read/2011/12/04/190752/1782255/1207/mobil-murah-toyota-dari-india-bakal-masuk-indonesia?hlutama

Tidak ada komentar: