Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

iOS 5 disusupi aplikasi peringatan gempa



Apple iOS adalah sistem operasi ponsel yang paling banyak digunakan di Eropa (ANTARA News)

Menurut pengguna yang memiliki akses ke versi beta iOS 5, terdapat pilihan dalam pengaturan Notification Centre yang memungkinkan pengguna Jepang menerima peringatan dini gempa bumi. iOS 5 dapat berjalan pada iPhone Apple, iPod touch dan iPad.

Apple melaporkan dalam blog 9to5, penggunaan aplikasi itu memakan daya baterai yang besar.

Jepang telah memiliki sistem peringatan gempa online sejak 2007. Sistem itu akan memberikan peringatan gempa bumi dua menit sebelum gempa mengguncang sehingga pengguna dapat menyelamatkan diri. Sistem itu juga sudah dapat mengirimkan peringatan teks ke ponsel.

Apple sudah mengumumkan iOS 5 dalam konferensi pengembang seluruh dunia di San Fransisco, AS pada Juni tahun ini.

Meskipun Apple belum memberikan tanggal peluncuran sistem operasi tersebut, kemungkinan iOS 5 akan dirilis pada September atau Oktober.

Selain dari Notification Centre, yang berfungsi untuk memperlancar pengaturan pesan masuk dan pengingat. iOS 5 juga menambahkan fitur iMessage, pesan antar perangkat iOS, pengingat dan aplikasi Newsstand untuk majalah dan koran.

Pembaruan itu diharapkan tersedia bersamaan dengan versi terbaru iPhone, yang dikabarkan memiliki prosesor yang lebih cepat, layar yang lebih besar dan jumlah pixel pada kamera yang ditingkatkan, demikian Telegraph.

Tidak ada komentar: