Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Gullit Komentari MU, Chelsea, & City di Liga Champions

Amsterdam - Legenda sepakbola Belanda, Ruud Gullit, mengomentari penampilan tiga klub Inggris di Liga Champions musim ini. Dia membeberkan kelemahan Manchester United, Chelsea, dan Manchester City.

Komentar Gullit tersebut muncul atas dasar kurang maksimalnya performa tiga klub tersebut di kompetisi antarklub Eropa. Sebagaimana diketahui, The Red Devils, The Blues, dan The Citizens harus berjuang di matchday 6 untuk lolos ke babak 16 besar.

Di Grup C, MU wajib merebut minimal satu poin di kandang Basel untuk lolos. Kalau gagal, Basel-lah yang akan melaju.

Chelsea yang tergabung di Grup E juga wajib menang atau minimal bermain imbang 0-0 kala menjamu Valencia. Hasil lainnya akan mengirim mereka ke Liga Europa.

Bagaimana dengan City? Posisi klub kaya raya ini malah lebih sulit. Selain wajib menaklukkan Bayern Munich di laga pamungkas, kelolosan mereka dari Grup A juga masih ditentukan oleh hasil yang didapat Napoli di markas Villarreal.

Menurut Gullit, MU, Chelsea, dan City punya masalah yang berbeda-beda. Berikut komentar mantan bintang AC Milan itu, sebagaimana dikutip Mirror.

Manchester United
"United terlalu bergantung kepada Wayne Rooney. Mereka harusnya benar-benar berusaha untuk merekrut (Wesley) Sneijder. Tanpa Paul Scholes, mereka benar-benar kehilangan gelandang kreatif di tim dan saya tak mengerti mengapa mereka tak menindaklanjuti ketertarikan mereka kepada Sneijder di musim panas."

"Saya menonton United Benfica, tim yang terorganisir dengan baik, dan mereka benar-benar kesulitan karena mereka menghadapi tim yang datang ke Old Trafford dan menyerang. Benfica memainkan sepakbola yang bagus dan mereka menunjukkan bahwa United kurang terorganisir di lini belakang."

"Mereka kehilangan ketenangan Edwin van der Sar. Dan, karena cedera punggungnya, Rio Ferdinand tak bisa lagi menampilkan apa yang dibutuhkan di level tertinggi. Kalau saya jadi fans United, saya akan mengkhawatirkan tim ini."

Chelsea
"Di Chelsea, mereka sibuk mengganti keseluruhan tim yang biasa dipakai untuk sukses. Mereka punya pekerjaan besar. Karena (Didier) Drogba, (Nicolas) Anelka, (John) Terry, dan (Frank) Lampard sudah memenangi banyak trofi, tak mudah untuk mengucapkan selamat tinggal kepada mereka."

"Seperti yang diklaim oleh (Fernando) Torres), tim ini terlalu tua. Memang tidak pas dia membicarakan rekan-rekan setimnya, tapi apa yang dia bilang benar."

Manchester City
'Di Eropa, tak ada tanda-tanda kelas mereka. Hampir semua pemain mereka punya pengalaman di Liga Champions. Mereka tak bisa menjadikan itu sebagai sebuah alasan. Harusnya mereka jauh lebih baik daripada apa yang sudah mereka tunjukkan."


sumber:http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/04/155153/1782163/1033/gullit-komentari-mu-chelsea-city-di-liga-champions?s992205bcom

Tidak ada komentar: