Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Barca Pakai Formasi 3-4-3?


Foto: Andres Iniesta / Getty Images
Barcelona akan menggunakan skema permainan khusus yaitu 3-4-3 untuk melawan Real Madrid dalam laga El Clasico. Pemain Barcelona, Andres Iniesta pun menjawab rumor tersebut.

Saat wawancaranya bersama FIFA.com, Iniesta sempat ditanya tentang kabar formasi yang akan dipakai Barca tersebut ia pun segera memberikan jawabannya tentang hal itu.

“Sejauh ini kami mencoba banyak pilihan, sebanyak apa yang kami bisa lakukan,” jelasnya, seperti dilansir FIFA, Sabtu (9/12/2011).

“Karena kita memiliki banyak laga yang akan kita mainkan, kita mencobanya saat latihan dan juga laga resmi. Ternyata di antara kita banyak juga yang familiar dengan formasi 3-4-3 sejak di akademi. Saat kita semua masih junior,” tambahnya.

Iniesta mengatakan bahwa timnya bisa saja memainkan formasi tersebut, karena memang formasi tersebut bukanlah hal yang baru bagi klub asuhan Pep Guardiola tersebut.

“Jadi sesungguhnya hal seperti bukanlah hal yang baru bagi kita, ketika anda merasa familiar jadi sudah pasti akan bisa menjalankannya dan tidak canggung lagi,” ujarnya.

“Anda akan cepat beradaptasi secara alami dengan cepat, memiliki alternatif dalam suatu taktik yang diterapkan oleh sang pelatih dan akan memberikan skenario berbeda bagi setiap lawan yang kita hadapi,” tutup Iniesta


sumber:okezone.com

Tidak ada komentar: