Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Ryno, Motor Roda Satu



Ryno, Motor Roda Satu Yang Ramah Lingkungan

Unik, mungil, tidak menghabiskan tempat parkir, ramah lingkungan, tapi tetap gaya. Barangkali ini yang pasti disematkan pada sepeda yang satu ini. Produsen motor asal Portland, Oregon, Amerika Serikat, Ryno Motors meluncurkan sepeda motor listrik roda tunggal Ryno.

Kehadiran motor itu akan bersaing kendaraan individu lainnya seperti Solowheel, Honda U3-X, Uno dan Segway. “Motor ini cocok digunakan di antara pejalan kaki di perkotaan, dan sebagai sarana transportasi jarak dekat,” tulis Ryno Motors seperti dilansir gizmag.com, Jumat, 4 November 2011.

Dari tampilan, Ryno cukup unik karena cuma memiliki satu roda. Tapi semua ditutupi dengan tampilan ala motor sport. Penggunaan ban berukuran besar dengan telapak lebar, setang dan cockpit yang dilengkapi windshield menguatkan kesan tersebut.

Motor berbobot 57 kilogram itu digerakkan dengan motor listrik yang dilengkapi baterai lithium ferro phosphate. Meski tidak disebutkan kapasitas baterainya, namun Ryno mampu menempuh jarak 48 kilometer dalam sekali isi baterai dan melesat hingga 40 kilometer per jam.

Ryno Motors mengaku optimis motor besutannya itu bakal diterima pasar. Tingkat kemacetan lalu lintas di perkotaan yang semakin bertambah parah, tingginya mobilitas masyarakat, serta isu kelangkaan bahan bakar fosil menjadi pemantik minat konsumen.

Terlebih dengan ukuran yang ringkas dan praktis, Ryno tak butuh lahan parkir yang luas. Rencananya, motor itu dibanderol sekitar US$ 3.500 atau sekitar Rp 31,44 juta.


sumber:http://id.trendingout.com/

Tidak ada komentar: