Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Ribuan Orang Sudah Antre Beli Daihatsu Xenia

img

Jakarta - Baru saja diluncurkan, inden mobil sejuta umat Daihatsu Xenia sudah mengular. Saat ini, paling tidak ada 1.500 unit Daihatsu Xenia yang sudah terpesan.

"Saat ini inden All New Xenia sudah 1.500an," ungkap Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra di sela-sela peluncuran All New Xenia di Jakarta, Rabu (9/11/2011).

Dan daftar ini sudah pasti akan terus bertambah mengingat Daihatsu baru saja meluncurkan All New Xenia dengan harga mulai dari Rp 126,6 juta.

"Target kita tiap bulannya bakal ada 7.000 unit yang terjual, naik dari Xenia lama yang targetnya 6.000 unit per bulan," jelasnya lagi.

Xenia generasi terbaru ini sendiri telah mengalami banyak perubahan yang bisa dilihat di lampu depan yang memiliki desain terbaru mampu berpadu padan dengan grille, bumper dan air dam yang juga berdesain baru.

Perubahan pada bagian depan itu kemudian mengalir ke samping hingga berujung di buritan yang memiliki lampu belakang dan reflektor berdesain baru pula.

Masuk ke interior, perubahan signifikan juga deras terasa. Bagian dashboard kini sudah memiliki dua nada alias two-tone yang memadukan warna krem dan hitam yang menjadi tempat adanya center cluster, roda kemudi hingga digital combination meter anyar.

Di digital combination meter yang berada di panel indikator, para pengendara akan disuguhkan berbagai informasi mulai dari jarak tempuh hingga kondisi bahan bakar kendaraan.

Perubahan makin kentara terasa di Xenia tipe X dan R dimana AC double blower sudah disiapkan untuk memanjakan para penumpang baris belakang.

Dan untuk lebih memanjakan pengendaranya, Daihatsu juga mengaplikasi EPS alias Electronic Power Steering serta stabilizer di kaki depan yang kemudian dibantu suspensi yang sudah disempurnakan agar pengendara dapat merasakan kenyamanan sekaligus menjaga stabilitas serta efisiensi bahan bakarnya.

Ada 5 varian yang dimiliki oleh All New Xenia yakni D dan M untuk Xenia bermesin 1.000 cc serta X dan R untuk Xenia bermesin 1.300 cc yang seluruhnya disertai 8 pilihan warna. Dan jika Avanza memiliki Veloz sebagai varian tertinggi maka untuk Xenia namanya Attivo.

"Pengiriman Xenia akan kita mulai pertengahan bulan, tapi untuk dealer dulu. Baru di akhir bulan akan mulai di kirimkan ke konsumen," tandasnya.

Tidak ada komentar: