Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Pemilik Senyum Tersempurna Versi Sains



Tahukah Anda, senyum manusia berawal dari hewan yang sedang memperlihatkan giginya. Sains juga memiliki kriterianya sendiri untuk senyum paling sempurna. Siapa empunya?

Kini sains mengungkap, senyum Cheryl Cole memang sangat menarik hingga membuat orang ingin tersenyum kembali. Mengapa hal semacam ini bisa terjadi pada Cole masih menjadi misteri. Namun Dr David Holmer dari Fakultas Psikologi Manchester Metropolitan University memiliki alasan mengapa senyum bisa menakutkan atau ‘membius’ seperti Cole.

Menurut profesor ini, wajah memiliki peran penting seperti ‘teknik’ senyum itu sendiri. Namun, cukup menyadari diri sendiri memiliki senyum menawan mampu memperkuat efek senyuman seperti Cole. Holmes menemukan, otot berbeda, terutama di sekitar mata, digunakan untuk menghasilkan senyum murni untuk membantu menciptakan senyum menawan.

“Cheryl Cole merupakan contoh pemilik senyum sempurna. Bukan suatu hal kebetulan jika ia menjadi sukses dan digandrungi banyak orang. Senyumnya sangat asli, menarik dan menawan,” katanya seperti dikutip DM.

Menurutnya, faktor utama menghasilkan senyum menawan adalah, seberapa bagus Anda bisa menghasilkan senyum ‘busur’ penuh. “Lengkungan lebar yang hanya memperlihatkan gigi bukan gusi serta mata yang melengkung,” paparnya

Tidak ada komentar: