Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Inilah Trik Steve Jobs Agar Tidak Ditilang Polisi



Cerita unik seputar kehidupan mendiang pendiri Apple, Steve Jobs selalu saja menarik dan mengundang rasa penasaran. Sebut saja perilaku nyelenehnya, yang tidak mau memasang plat nomor baik di depan maupun di belakang mobil Mercedes-Benz SL55 AMG miliknya.


Kebiasaan unik ini masih saja menyimpan pertanyaan, apa alasan Steve Jobs melakukan hal itu?

Kali ini, Jon Callas, orang yang bertanggung jawab pada bidang keamanan di Apple punya jawaban atas itu. Menurutnya mantan bosnya itu tidak suka dengan hal-hal yang bersifat formal, bahkan cenderung ingin selalu praktis.

Jobs melakukan itu, kata Callas, karena tidak ingin membuat sensasi publisitas melalui pelat nomor mobil yang pernah ia gunakan. Ini jelas berbeda dengan pesohor pada umumnya.

Tidak hanya itu, pria yang mengidap kanker pankreas ini, juga mempunyai perjanjian dengan perusahaan pembiayaan untuk mengganti mobil Mercedes-Benz SL 55 AMG miliknya, dengan mobil yang sama namun yang baru keluar dari dealer.
Cara inilah yang dilakukan Steve Jobs untuk memudahkannya tidak menggunakan plat nomor pada mobil Mercy tahun 2007. Sebab, peraturan di California, Amerika Serikat, memberikan tenggang pengurusan pelat nomor bagi mobil baru paling lambat enam bulan sejak mobil itu dibeli.

Selain memiliki mobil tanpa plat nomor, Steve juga memiliki kebiasaan lain yang tidak kalah nyeleneh saat mengemudi. Ia sering parkir sembarangan di manapun ia suka, mobilnya selalu terparkir dalam posisi yang aneh dan tidak sesuai dengan layaknya orang melakukan parkir.

Bahkan, Jobs suka memarkir mobilnya di kawasan parkir Apple, yang dikhususkan bagi mobil peyandang cacat. Hal itu dilakukannya, lantaran parkiran itu dekat dengan pintu masuk kantornya.

Tidak ada komentar: