Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

Ingin Tahu Penampakan Kereta Masa Depan?



Seorang perancang berhasil membuat solusi untuk kereta kecepatan tinggi. Nantinya, kereta ini tak akan memiliki stasiun. Seperti apa?

Direktur kelompok desain Pristmangoode Paul Priestman menjadi orang di balik konsep ‘Moving Platforms’ yang diyakini akan merevolusi industri perkeretaapian. Skema yang ia buat, pelancong akan dilayani tram dan kereta kecepatan tinggi ini akan menjemput penumpang dari rumahnya hingga tujuan tanpa perlu membuat mereka repot naik kendaraan ke stasiun.

“Ide Moving Platforms adalah, perjalanan yang mulus tanpa perlu membuat Anda repot naik bus, taksi atau tram untuk pergi ke stasiun,” ungkapnya seperti dikutip CNN. Kereta ini nantinya akan terintegrasi pada sistem transportasi yang lebih besar, lanjutnya. “Idenya, yakni memiliki jaringan tram seluas kota dan dihubungkan dengan layanan kereta cepat,” ujarnya.

Priestman mengakui, butuh waktu hingga konsep kereta masa depan ini bisa terwujud. “Ide ini merupakan masa depan yang brilian untuk mengevaluasi ulang dan memikirkan ulang semua proses yang ada,” tutupnya.

Tidak ada komentar: