Berita Terkini

[News][slideshow]

Artikel

3 Tahun Tidur Seranjang dengan Buaya

fashingnet.com- Buaya ditakuti karena hewan buas yang memangsa apa saja, namun ini tidak berlaku bagi pasangan suami istri Asram dan Aminah, warga Kelurahan Lompoe, Parepare, Sulawesi selatan. Keluarga ini sudah tiga tahun tinggal serumah dengan seekor buaya.

Sehari-hari pemilik rumah memperlakukan buaya betina bernama Becce itu layaknya manusia. Seperti ibu terhadap buah hatinya, Aminah tanpa rasa takut memeluk bahkan mencium buaya sepanjang tiga meter lebih itu.

Perhatian dan kasih sayang Aminah terhadap Becce sejauh ini terbukti tidak bertepuk sebelah tangan. Selama tinggal serumah, Becce tidak pernah sekali pun mengancam jiwa anggota keluarga. Bahkan saat malam tiba, Aminah mengaku beberapa kali tidur seranjang dengan buaya peliharaannya.

“Saya sering tidur dengan buaya ini, tak sedikit pun ada perasaan takut,” kata Aminah, Jumat (25/11/2011).

Namun, lantaran berat badan Beece terus bertambah, Aminah memutuskan membuatkan Becce kolam dari kayu yang dibalut dengan kain berwarna kuning di samping ranjangnya.

Aminah merasakan semakin lama ada keakraban antara buaya dan keluarganya.

Sementara itu salah seorang petugas kesehatan hewan setempat, Yuli, mengatakan munculnya keakraban antara buaya dan manusia sangat dimungkinkan.

Buaya, jelas Yuli, termasuk hewan vertebrata yang memiliki karakter home insting. “Buaya akan kembali ke satu tempat yang dirasa nyaman buatnya,” ujarnya.

Kendati demikian, Yuli mengingatkan agar keluarga Aminah berhati-hati. Pasalnya pada dasarnya buaya tetap hewan berbahaya

Tidak ada komentar: